Sabtu, 07 Desember 2013

TRIP TO CURUG CIPAMINGKIS SUKAMAKMUR JONGGOL

Perjalanan saya di Curug Cipamingkis bersama 3 teman kuliah saya yaitu Dani, Sayid dan Rina, di hari Sabtu 7 Desember 2013 seperti biasa kami start dari Bekasi pukul 10.00 menggunakan motor, saat saat yang asik ke curug adalah saat musim hujan karena debit airnya yang deras sehinga terlihat indah. Berangkat melalui jalur Bekasi - Bantar Gebang - Cilengsi - Pasar Jonggol. Sesampainya di Pasar Jonggol kami belok ke kanan ke arah Dayeuh/Sukamakmur, ada juga petunjuk plangnya nanti sesampainya di pasar samping Alfamart. 


Lurus saja ikuti jalan ke dalam sekiranya 45 menit nanti menemukan pertigaan di Pasar Desa Sukamakmur yang jika lurus mengarahkan ke Citereup/Sentul dan jika ke kiri mengarahkan ke Gunung Batu/Mekarwangi, kami mengambil ke kiri menuju Gunung Batu/Mekarwangi.

Setelah itu tidak lama kami menemui sebuah plang lagi yang jika ke kiri mengarah ke Gunung Batu/Tanjung Sari dan jika ke kanan ke arah Pinus/Mekarwangi, lalu kami mengambil ke arah kanan menuju Pinus/Mekarwangi.

Sekitar 20 menit nanti sampai di curug pertama yaitu Curug Ciherang, kami berfoto dahulu di depan pintu masuk Curug Ciherang, karena pemandangan disini sangat indah.


Setelah foto foto di depan pintu masuk Curug Ciherang kami lurus ke depan, sekitar 5 menit maka sampailah di Curug Cipamingkis, tiket masuk disini sekitar 12.000/orang dan sudah termasuk parkir. Terdapat sebuah legenda di Curug Cipamingkis yaitu salah penghuninya berbentuk ular naga yang di juluki Ratu Ular atau Dewi Ular.


Letak Curug Cipamingkis tidak jauh dari parkiran hanya sekitar 500 meter atau 15 menit berjalan ya enteng dah cuma jalan segitu. Akhirnya sampai di depan Curug Cipamingkis, curug ini tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 10 meter dengan kedalaman 1-1.5 meter pada kolamnya, setelah foto foto lalu kami nyebur ke kolamnya, sangat dingin sekali airnya terkadang membuat menggigil.





Segarnya air di Curug Cipamingkis membuat semua penat hilang semua.



Setelah puas mandi dan bermain air di Curug Cipamingkis, kami semua turun ke bawah untuk berganti pakaian dan mengisi perut di warung di dekat parkiran. Perut sudah kenyang dan tenaga sudah terisi, kami pun kembali pulang ke Bekasi.

Sampai ketemu lagi diperjalanan saya ke curug curug selanjutnya.

Note : Sertakan sumbernya bila ingin mengambil gambar atau cerita dari blog ini, terima kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar