Sabtu, 31 Agustus 2013

TRIP TO CURUG NGUMPET 2 GUNUNG SALAK ENDAH BOGOR

Saat itu teman rumah saya Yanto ngajakin ke curug, ada sebuah curug yang memang ingin saya datangi di Gunung Salak Endah Bogor. Akhirnya pada hari Sabtu 31 Agustus 2013 kami berangkat, saya Yanto dan Nia berangkat dari Bekasi pukul 10.00, jalur yang kami tempuh mulai dari Bekasi - Bantar Gebang – Cilengsi – Citereup – Sentul – Jl.Raya Bogor – Bubulak – Darmaga – Lewiliang – Kawasan Gunung Salak Endah. Setibanya di perjalanan di gang Kawasan Gunung Salak Endah sekitar pukul 13.00 hujan deras turun yang membuat kami berteduh di warung, banyak juga orang yang ingin ke Gunung Salak Endah yang ikut berteduh juga, bisa di lihat dari plat motor mereka.

Setengah jam kemudian hujan pun berhenti dan kami melanjutkan kembali perjalanan ke atas, tibalah kami di pos penjagaan Kawasan Gunung Salak Endah, kami diharuskan membayar tiket masuk sebesar 10.000/orang, lalu kami melanjutkan perjalanan lagi karena letak Curug Ngumpet 2 itu masih di atas, untuk menuju Curug Ngumpet 2 kami melewati beberapa curug seperti Curug Cigamea, Curug Kirana, Curug Seribu dan Curug Goa Lumut, nah Curug Ngumpet 2 ini setelah Curug Goa Lumut letaknya.

Sampailah kami di parkiran Curug Ngumper 2 pukul 14.00, parkir disini 5.000/motor dan tiket masuk 7.000/orang, ternyata posisi curug ini dari parkiran sangatlah dekat hanya sekitar 5 menit berjalan kaki. Curug Ngumpet 2 tidak bisa di buat mandi karena ada tali batas dicurugnya dikarenakan curug ini cukup dalam sekitar 5 meter, tinggi curug ini juga lumayan sekitar 9 meter.




Setelah melihat Curug Ngumpet 2 karena tidak bisa di buat mandi, kami hanya berfoto saja lalu kemudian beristirahat mengisi perut di warung yang berada di dekat curug.




Puas dengan kunjungan akhirnya kami memutuskan untuk pulang sekitar pukul 15.30 untuk menghemat waktu juga agar sampai di Bekasi tidak terlalu malam.

Sampai ketemu lagi diperjalanan saya ke curug curug selanjutnya.

Note : Sertakan sumbernya bila ingin mengambil gambar atau cerita dari blog ini, terima kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar